jump to navigation

Tips dan Trik Opera Mini Desember 20, 2008

Posted by syairdunk in Life Style.
trackback

Meski sudah dilengkapi berbagai fitur mutakhir, beberapa setting opera juga masih menggelitik untuk ditilik. Misalnya Anda ingin lebih menghemat bandwith untuk meringankan biaya. bisa masuk ke Menu> Tools> Setting, lalu hilangkah tanda cek di depan opsi Load Images. Sebaliknya, jika ingin menampilkan gambar dengan kualitas tinggi, Anda bisa mengubah setting image quality menjadi high.

Khusus bagi Anda yang menggunakan ponsel beresolusi layar rendah, berikan tanda cek di depan opsi full screen mode. Dengan begini berbagai asesoris dan taskbar yang muncul di layar akan disingkirkan. Tampilan layar sepenuhnya digunakan untuk menampilkan halaman web. Untuk mengurangi beban ponsel sekaligus menghemat baterai, Anda juga bisa menghilangkan efek animasi yang muncul tiap mengakses menu dengan menghilangkan tanda cek di depan opsi visual effects.

Tips yang terakhir, coba Anda buka suatu situs web dengan tampilan kompleks seperti kompas.co.id atau detik.com. Halaman tidak akan langsung tampil dalam ukuran font yang terbaca melainkan overview keseluruhan yang menggambarkan halaman situs. Selanutnya Anda bisa melakukan zoom dengan menggunakan kursor.

Nah, agar Anda bisa mengakses halaman web secara “langsugn” tanpa menampilkan overview terlebih dahulu Anda bisa mengakses menu > tools> setting dan hilangkan tanda cek di depan opsi show overview.

Langkah terakhir, save untk menyimpan perubahan. Happy browsing!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: