jump to navigation

Memorial Post : WarWar-an Desember 6, 2008

Posted by syairdunk in Memory.
trackback

Kemarin, pas gw mau masuk warung rambut (baca : kedai cukur) ato kerennya “Barber Shop”, gw kesemsem juga ama gaya rambutnya Jet Li yang licin tandas, dengan kunciran yang menjuntai kira2 1 meter, kayak di film-film kung fu (ngarang, biar nyambung aja ama inti post). Tapi urung gw bilang ama si Barberer, pas gw ingat, pala gw gak semulus palanya Om Jet Li…

Kembali terkenang masa lalu, di kampung gw yang kecil bernama “LOMBE”. Gak kecil-kecil amat sih, Ibukota  kecamatan kok. Dekat dengan fasilitas-fasilitas urgent, kayak Balai Desa, Puskesmas, Masjid, Pasar,….. Kantor Pos (ya iyalah, gw malah tinggal kantonya ini) heheh. Dipagari hutan lebat di Selatan, dan Laut di Timur.

Biasanya sih gw paling suka main kelereng alias gundu buat ngisi waktu sore sepulang sekolah. Tapi, entah siapa yang mulai, di hari naas itu kita malah main WarWar-an (baca : perang-perangan). Bukan perang-perangan tepatnya, tapi Bom-boman. Jadi, gw bareng sohib gw Si Yusuf ama Kakaknya, Si Hendro yang selisih setahun ama kita. Ceritanya nih, gw ama si Hendro jadi pejuang pribumi yang mempertahankan kemerdekaaan bangsa di darat…cieeeh, dan si Yusuf jadi sekutu, yang notabene pake jet-jet canggih (baca : nangkring di pohon…apa namanya gw lupa – yang suka banget tumbuh di kuburan – kalo ada yang tau bilang yaH?). Bomnya gak main-main, Pake batu yang seukurang kepalan tangan orang dewasa.

Inilah awal mulanya kemalangan gw. Lagi asik mengendap-endap di tanah, ceritanya mo gerilnya nih, si Yusuf teriak “Awas, Maaad!!”. Gw bingung seribu basa (nah lho..), sekutu kok coba nyelamatin pejuang yah? Tak disangka bom si Yusuf turun tak disengaja, dan tanpa ampun nyangkut di pala gw. Cairan merah menyala, yang terdiri dari eritrosit, leukosit, serta trombosit (sok ….) dengan riangnya meleleh keluar dari pala gw.

Gw pun nangis sejadi-jadinya, lari ke rumah. Sumpah, ini nyata. Seminggu lebih gw di rawat inap di rumah, dengan obat dan suntikan di pantat. Bingung gw, yang bocor di pala, kok yang disuntik malah di pantat? Tapi gw gak musuhan ato bombean kalo Anakonda- Ri bilang, ama si Yusuf. Secara, itu kan tragedi bin malapetaka yang tak dinyana datangnya. Coba waktu itu, gw yang jadi sekutunya, mungkin si Yusuf ato si Hendro yang bakal jadi korban kayak gw. Gimana gak? Batu-batu yang ceritanya jadi bom itu, asal ditumpuk aja di sambungan dahan dan ranting, yang gak jelas daya tampungnya…heheh. Jadi hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa ini adalah “Jangan suka main Batu!!” Mending main air aja. Biar pala lo gak miring kayak gw. Ya iya, miring!! Makanya kalo ke Barbershop gw gak pernah plontos, secara, paling cocok dengan muke gw yang bunder ini. Pasti Barberer nya tanya, “Kok palanya miring, alias gak simetris Dek?”. Malu hati gw…

Tapi kayaknya gak bakal lagi deh, aib gw kan dah terbuka di dunia maya. Itupun kalo ada yang baca…heheh. Tapi ada efek samping yang positif lho, gw jadi cerdas!! Iya, ingatan gw jadi superb sejak saat itu….Hahahahah..Bohong besar kalo yang ini. (*Mengelus kepala yang malang)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: