jump to navigation

Kontrol Media November 28, 2008

Posted by syairdunk in Life Style.
trackback

Beberapa dekade silam, mendiang Chrisye sudah menggambarkan dekadensi moral yang melanda kehidupan kita, khususnya kaum remaja. Tidak sedikit pakar yang mengarahkan telunjuknya pada televisi sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas merosotnya nilai-nilai moral. Itu dulu, saat negara kita masih memiliki satu kanal televisi. Lantas, bagaimana dengan kondisi sekarang?

Puluhan kanal televisi free-to-air, dan ratusan lainnya di saluran pay tv , menjejali kotak bergambar yang hampir pasti ada di setiap rumah. Belum lagi kehadiran media massa audio-visual lain yang interaktif seperti internet? Wah, semakin berat tantangan bagi para orang tua, guru, dan pemerintah dalam mengawasi generasi muda dari terpaan media massa.

Kini, ribuan orang tua dari seluruh dunia yang peduli dengan hal ini telah bergabung dalam Website CommonSenseMedia . Di sini, para orang tua membincangkan konten – yang sebagian besar berupa film, acara televisi, dan buku – yang tengah digemari para remaja. Diharapkan nantinya, para orang tua dapat mengontrol tontonan, dan bacaan anak-anak mereka.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: