jump to navigation

Uploading Accoustic Driver Oktober 19, 2008

Posted by syairdunk in IT.
trackback

Kurang puas dengan kualitas sound yang dihasilkan HP SE-mu? Maka kamu layak mencoba aplikasi ini.

Yang dibutuhkan:
1. FAR Manager+SEFP by darkmen/den_po (download di sini)
2. HP SE dengan platform db2020 any CIDs.
3. Acoustic Driver yang akan diupload (download di link di bagian bawah posting ini).
4. Kabel original SE, DCU-60.
5. Jika komputer anda belum terinstall USB Flash Driver, maka anda membutuhkan driver ini.
Persiapan:
1. Extract FAR Manager+SEFP di komputer anda.
2. Extract Acoustic Driver.
3. Colok kabel DCU-60.
4. Matikan HP, cabut battery, cabut SIM Card, cabut Memory card M2, pasang kembali battery. Ingat battery sebaiknya berada dalam kondisi terisi penuh.
5. Backup semua data-data penting di HP dengan menggunakan tools 3rd party SE seperti My Phone Explorer. Safe modding please…
WARNING: Semua yang anda lakukan terhadap HP anda menjadi tanggung jawab anda sendiri. Penulis dan pengembang tool tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada HP anda. Semua tindakan modding, sekecil apapun, adalah tindakan yang menghanguskan garansi resmi HP anda.
Langkah Modding:
1. Buka folder yang memuat FAR Manager. Run FAR Manager dengan mengklik ganda Far.exe (anda tidak perlu lagi menambahkan SEFP karena paket ini sudah terdapat SEFP).
01
2. Tampilan FAR Manager akan seperti di bawah ini:
02
3. Klik “ConfMn” atau tekan tombol F9. Di Menu bar, klik “Commands”, arahkan pointer mouse anda ke pilihan “Plugin commands” atau tekan F11.
03
4. Akan muncul pilihan Plugin commands seperti gambar di bawah, pilih “SEFP 0.10.0.51”
04
5. Setelah menu SEFP muncul, pilih device “DCU-60”, Speed “921600”, Pilih Boot script sesuai dengan CID HP anda. Untuk tutorial ini, HP yang digunakan adalah HP SE db2020 CID49, jadi pilih “db2020_49”. Selanjutnya klik “Enter the Matrix”.
05
6. Sampai tahap ini, HP harus dalam keadaan mati. Tekan tombol “C” di HP ada, tahan, kemudian colok kabel DCU-60 ke HP setelah sebelumnya mencolokkan ujung satunya ke port USB.
7. FAR Manager akan mengkoneksikan komputer anda dengan HP. Tanda koneksi sudah terjadi adalah jika muncul pesan seperti yang dilingkari warna merah pada image di bawah ini.
06
8. Tampilan FAR akan seperti di bawah. Di panel kiri akan muncul dua folder, “FLASH” dan “FS”. Untuk pemakai HP selain K800, jangan bingung dengan alamat di atas panel yang menunjukkan “k800”, semua HP SE db2020 oleh FAR dianggap sebagai k800 family.
07
9. Selanjutnya, klik “FS”. Untuk saat ini, db2020 belum bisa mengakses “FLASH”, jadi jangan disentuh. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, yang menunjukkan FAR sedang mengaktifkan loader untuk db2020.
08
10. Setelah proses selesai, di panel kiri muncul “k800:FS” dengan folder yang tertera seperti pada gambar di bawah. Untuk melakukan modding terhadap acoustic driver, masuk ke folder “ifs/settings/acoustic”, seperti yang ditunjukkan animasi di bawah.
09
10
11. Lancar? 75% proses modding sudah selesai. Kini tinggal mengupload driver accoustic yang diinginkan ke folder di FS yang sudah terbuka. Di panel kanan, buka folder tempat anda menyimpan acoustic driver yang sudah diekstrak. Ada baiknya, acoustic driver yang terpasang di FS dihapus terlebih dahulu sebelum kita mengupload acoustic driver yang ada di panel kanan.
Cara memilih file yang akan dihapus adalah dengan mengklik kanan file yang dimaksud, atau untuk pilihan banyak, tekan tombol shift dan pilih dengan menggunakan tanda panah di keyboard. File yang kita pilih HARUS berwarna kuning. Untuk menghapus, tekan pilihan “Delete” di command bar paling bawah atau F8. Pilih “Yes” pada saat konfirmasi muncul.
Setelah file di FS terhapus, pindah ke panel kanan. Pilih file dengan cara yang sama, dan untuk mengupload tekan pilihan “Copy” atau F5. Pilih “Yes” saat konfirmasi muncul. Window proses akan muncul, tunggu hingga tampilan FAR kembali seperti semula.
INGAT: Loader db2020 belum bisa untuk melakukan langkah copy dari HP ke Komputer.
12. Modding acoustic driver sudah selesai. Exit FAR dengan menekan pilihan “Quit” atau F10. Pilih “Yes” saat muncul konfirmasi.
13. Apalagi? ya sudah selesai. Pasang lagi SIM Card dan Memory Card (M2/MSD). Nyalakan HP seperti biasa. Your first time in modding? Well guys, congratulate yourself…
Pilihan Acoustic Driver:

 

Komentar»

1. Pria_Sejati - Oktober 22, 2008

Wah…sik..asyik..Tapi kayaknya rumit yaH?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: