jump to navigation

Ketika Cinta Bertasbih (episode 1) Oktober 17, 2008

Posted by syairdunk in Novel.
trackback

Judul buku : Ketika Cinta Bertasbih (episode 1)
Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika – Basmala
Hal : 477 hal, 20,5 x 13,5 cm
Cetakan : Pertama, Februari 2007
Deskripsi Singkat : KCB menceritakan tentang Azzam mahasiswa Al-Azhar Cairo yang menyambi sebagai pedagang bakso dan tempe untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya di Kartasura. Azzam sangat rajin bekerja, memasarkan tempe-tempenya ke kalangan ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Mesir. Dia juga menerima pesanan bakso untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh KBRI. Karena seluruh
waktunya lebih banyak dia gunakan untuk membuat tempe dan berjualan bakso, maka kuliahnya agak terlantar. Sehingga sudah 9 tahun dia mengambil S1 di Al-Azhar tapi belum lulus juga. Sebenarnya Azzam adalah anak yang cerdas terbukti pada tahun pertama di Al-Azhar dia lulus dengan predikat jayyid jidan atau sangat memuaskan.

Awalnya Azzam menaruh hati kepada Eliana, putri dari Duta Besar RI yang ada di Mesir. Eliana adalah sosok wanita cerdas lulusan dari Prancis. Kecerdasan, wajahnya yang cantik dan penampilannya yang modis seringkali mengundang perhatian banyak orang. Bahkan Eliana juga telah ditawari oleh salah satu TV Indonesia untuk bermain Sinetron. Kekaguman Azzam pada Eliana berhenti sampai situ saja, karena ternyata Eliana adalah sosok wanita yang dari segi agama tidak memenuhi kriterianya. Pergaulan bebasnya selama berkuliah di Prancis membuat Eliana seolah tak merasa bersalah ketika dia berniat memberikan sebuah hadiah berupa French kiss atau ciuman ala Prancis kepada Azzam. Hadiah itu dia maksudkan sebagai tanda terimakasih karena Azzam telah membantunya membuat ikan bakar sebagai suguhan untuk jamuan tamu bapaknya. Kontan Azam menolak hadiah tersebut.

Download Novel Ketika Cinta Bertasbih Episode 1, FULL VERSION! (EDISI LENGKAP) UPDATED 23 JUNI 2008 (ziddu || bizhat)

 

Sumber : Adrian Naruto Center

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: